Afi Diundang Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Lahirnya Pancasila

By Admin

Foto/Facebook Afi  

nusakini.com - Nama Afi Nihaya Faradisa menjadi tersohor karena tulisan yang dia unggah di akun Facebook miliknya. Di akunnya ini Afi banyak membahas soal keberagaman serta toleransi. Rupanya, kiprah Afi ini diperhatikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Afi akan diundang oleh pihak Istana Kepresidenan pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, 1 Juni 2017 besok.

"Istana mengundang Afi untuk hadir di Peringatan Hari Lahir Pancasila," kata Bey, Rabu (31/5/2017).

Menurut Bey, Afi nantinya akan bertemu Presiden Jokowi di upacara tersebeut. "Karena diundang ke upacara, nantinya akan bertemu Presiden," katanya.

Nama Afi dikenal publik karena unggahan tulisan berjudul 'Warisan'. Artikel 'Warisan' yang ditulis Afi Nihaya Faradisa menyita perhatian banyak pihak. Tak hanya pujian, Afi menerima banyak hujatan hingga ancaman akan dibunuh.

"Saya pernah diancam mau dibunuh. Padahal saya tidak tahu apa kesalahan saya. Ditelepon jam 3 pagi, (penelepon mengatakan) 'Berhentilah menulis, saya tidak hanya bisa membunuh akun tapi juga membunuh dirimu'," ujar Afii, Senin (29/5/2017) lalu. (b/mk)